Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov. Jabar Dukung Penuh Pengembangan Wirausaha

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20454.jpg

    BANDUNG-Asisten Kesra Pemprov. Jabar, Denny Juanda dalam acara festival alumni Unpad, Kamis (15/12) memaparkan Pemprov. Jabar sudah memberikan dukungan penuh pada upaya penguatan wirausaha baru.

    Salah satu dukungan yang diberikan adalah penguatan permodalan. Untuk pelaku usaha yang betul-betul berminat mengembangkan wirausaha, akses permodalan sudah disiapkan, seperti Kredit Cinta Rakyat (KCR).

    Atas peluncuran program permodalan melalui KCR, bank bjb sudah diinstruksikan untuk melayani penyaluran kredit, termasuk diantaranya pelayanan sosialisasi dan promosi.

    KCR, dari sisi plafonnya terus diperbesar jumlahnya. Hadirnya, dukungan permodalan tersebut, ujar Denny Peserta Wirausaha Baru (WUB) diharapkan dapat membuat kreativitas usaha.

    Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Jabar, Ridho Budiman dalam keterangannya secara terpisah mengatakan Komisi II DPRD Jabar memberikan dukungan penuh atas penyaluran permodalan untuk para wirausaha.

    Untuk KCR, diminta dikelola oleh Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Di tahun 2017, perubahan dalam pengelolaan KCR yang semula oleh bank bjb kemudian dikelola oleh BLUD sangat realistis, karena mulai tahun 2017, di Pemprov. Jabar ada OPD baru yaitu Badan Pengelolaan Keuangan Daerah dan Badan Daerah.

    Harapan dari pihak DPRD Jabar, ujar Ridho yang mengelola dana KCR akan dilaksanakan oleh Badan Pengelolaan Keuangan Daerah dan Badan Daerah melalui unit BLUD. (NR)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus