Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kredit Konsumer Andalan Bank BJB

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20467.jpg

    MANADO–Direktur Konsumer Bank BJB Fermiyanti mengatakan penyaluran kredit bank bjb setiap tahun tetap mengalami pertumbuhan. Tahun depan bahkan akan tumbuh antara 14-15%.

    “Kami akan tetap ekspansi kredit tahun depan, terutama untuk kredit konsumer ritel,” tegasnya dalam Media Gathering bank bjb di Manado, Sulawesi Utara, Jumat (16/12).

    Ia mengatakan secara peringkat kredit konsumer masih akan menempati kucuran kredit dari bank bjb, terutama bagi kalangan PNS dan guru. Kemudian kedua adalah kredit komersil untuk infrastruktur.

    “Kami masih menyalurkan kredit mikro dan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) namun dengan seleksi ketat untuk menjaga Non Performing Loan (NPL),” tegasnya.

    Dirut bank bjb mengatakan kredit konsumer bagi PNS tetap menjadi prioritas karena adanya perubahan pola pikir. Dimana PNS meminjam dana untuk membuka usaha baru, seperti kontrakan, ojek atau warung kecil-kecilan.

    “Tidak konsumtif saja, tapi pinjaman bisa menjadi produktif, sehingga tidak ada gangguan dalam mengembalikan pinjaman. Dana pinjaman mereka bisa terus bergulir,” tutupnya. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus