Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Potensi Seni Tradisional di Jabar Sangat Besar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20473.jpg

    BANDUNG-Keberadaan potensi budaya di Jabar yaitu seni tradisional sangat besar. Event Riau Street yang diselenggarakan di Jalan Riau Kota Bandung diikuti 89 komunitas seni dan kuliner menunjukkan poteni seni dan kuliner sebagai salah satu aset budaya di Jabar.

    Hal demikian, diungkapkan Wagub  Jabar, H. Deddy Mizwar, dalam pembukaan Riau Street, di Jalan Riau, Kota Bandung, Minggu (18/12).

    "Hadirnya Festival Riau, merupakan ajang promosi seni dan kuliner mengingat festival tersebut saat ini telah mengundang antusias kalangan dewasa, remaja bahkan anak-anak. Dengan promosi tersebut, diharapkan seni tradisional dan kuliner asal Jabar secara bertahap dapat mendunia" katanya.

    Kondisi tersebut, sudah terjadi pada angklung sebagai aset budaya Jabar. Kini aset tersebut, telah ditetapkan menjadi warisan dunia.

    "Harapannya, event Festival Riau dapat dilaksanakan tidak hanya satu kali dalam setahun. Ke depan, dapat dilaksanakan tiga bulan sekali" ujar Wagub.

    Sementara itu, Kadisparbud Jabar, Hj. Ida Hernida dalam keterangannya kepada wartawan mengatakan di Jabar tercatat ada 254 seni budaya. Dari jumlah tersebut, ada yang berpotensi punah. Berbagai event festival seperti Riau Street merupakan solusi agar seni tradisional dan kuliner tidak punah. (NR)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus