Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Usia 113 Tahun, Nenek Aher Tutup Usia

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20476.jpg

    SUKABUMIKAB-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) berduka, Sang Nenek tercinta Hj. Lomrah binti Mad Iskak tutup usia pada Sabtu malam (17/12) pukul 19.50 WIB. Almarhumah wafat di usia 113 tahun dan dimakamkan di Kampung Warudoyong, Desa Margaluyu, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Minggu pagi (18/12).

    “Menurut itung-itungan para tetangga apabila dibandingkan dengan sesama generasi beliau yang terdekat, dibanding-banding usianya sudah 113 tahun,” ungkap Aher usai menyolatkan jenazah.

    Sang cucu, Aher, hadir langsung pada prosesi pemakaman yang dihadiri ratusan warga masyarakat, termasuk keluarga. Terlihat anak pertama Aher turut menguburkan Sang Buyut juga terlihat para pejabat di lingkungan Pemprov Jawa Barat.

    Pun Eyang sering mendahulukan orang daripada dirinya, apalagi ke cucunya,” kenang Aher.

    Aher menuturkan bahwa Sang Nenek tidak mempunyai riwayat penyakit apapun. Bahkan satu hari sebelum wafat Aher mendapat kabar dari adiknya, bahwa kondisi kesehatan Neneknya tersebut dalam keadaan baik setelah diperiksa dokter. Menurut hasil pemeriksaan dokter, kondisi jantung dan tensi darah Sang Nenek masih dalam keadaan normal.

    “Namun karena usianya sudah lanjut, yang terlihat hanya kerangka tulang dan kulit. Dagingnya sudah mulai tidak ada,” kata Aher.

    “Manusia dari tanah, proses kehidupan akhirnya akan kembali ke tanah,” lanjutnya.

    Aher bersama keluarga atas nama Sang Nenek pun memohon maaf apabila selama hidupnya ada kesalahan yang telah dilakukan. “Apabila ada kesalahan Eyang saya, mohon dimaafkan,” pungkas Aher.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus