Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    HUT KORPRI ke-45 Tingkat Kota Bogor

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20477.jpg

    KOTA BOGOR-HUT KORPRI ke-45 ditutup dengan jalan sehat yang diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Sabtu (17/12/2016). Acara masih digelar dengan tema sama yakni "Bersama KORPRI Meneguhkan Netralitas dan Meningkatkan Profesional Aparatur Sipil Negara". Wali Kota Bogor Bima Arya menyampaikan pesan bagi seluruh insan KORPRI agar selalu memberikan yang terbaik untuk Kota Bogor. Juga agar terus berjuang semaksimal mungkin sesuai dengan tupoksi agar target-target Kota Bogor kedepan bisa tercapai.

    “Seperti yang Ibnu Mas’ud R.A bilang yakni waktu yang kusesali adalah jika pagi sampai matahari terbenam amalku tidak bertambah sedikitpun, padahal aku tahu saat ini umurku berkurang,” ujar Bima dalam kesempatan yang bertepatan dengan ulang tahunnya ke-44.

    Sementara itu Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman mengatakan, sesuai dengan semangat birokrasi ada sembilan langkah tahapan reformasi birokrasi di Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota/Kabupaten. Diantaranya menjadikan ASN insan profesional, produktif, mampu bekerja efektif dan efisien dengan mengandalkan kemajuan teknologi informasi. Selain itu, sesuai dengan Undang-Undang Dasar Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, ASN juga tidak boleh berpolitik alias netral. Dengan kata lain hanya pro kepada kinerja bukan pro pada kekuatan politik.

    “ASN haruslah netral dan profesional karena ASN mendapatkan gaji serta tunjangan yang cukup untuk mendukung kinerjanya,” pungkas Usmar. (fla/adit/indra/tria) dkw

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus