Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Fasilitas Air Bersih untuk Wilayah Krisis Air di Bogor

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20491.jpg

    BANDUNG- Rumah Zakat (RZ) bersama masyarakat melakukan pembangunan fasilitas air bersih berupa MCK dan sumur di Kampung Cibeureum Desa Sinarsari Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor, yang merupakan salah satu wilayah yang memiliki sumber air terbatas.

    Sopian, Relawan RZ Bogor mengatakan, lokasinya Kampung Cibeureum yang mayoritas masyarakatnya bekerja sebagai buruh, tukang becak dan pembantu rumah tangga tersebut berada cukup tinggi dan jauh dari sumber air dengan kondisi jalan yang cukup terjal.

    “Jika kita perhatikan, masih ada masyarakat yang menggunakan air tidak layak konsumsi. Masih banyak rumah-rumah yang belum memiliki MCK sendiri sehingga banyak yang melakukan aktivitas mandi cuci kakus di sungai-sungai,” ucapnya.

    Menurut Sopian, proses pembuatan sumur dan toilet yang sudah dimulai pada hari Rabu (07/12) pekan kemarin dan saat ini sudah memasuki tahap pembuatan fondasi, pembangunan dinding kamar mandi dan pembuatan septic tank.

    “Toilet dan sumur dibangun di atas lahan yang merupakan tanah wakaf dari salah satu warga. Rencananya akan dibangun 2 toilet, 1 kamar mandi dan 1 ruang untuk mencuci dan diharapkan selesai dalam waktu dua pekan, kata Sopian, melalui rilis yang diterima jabarprov.go.id. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus