Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BI Jabar Uji Coba Uang Rupiah Baru di Pasar Baru dan BIP

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20497.png

    BANDUNG-Bank Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Barat akan melakukan uji coba penggunaan uang rupiah baru pada Selasa (20/12) besok, pasca meresmikan pengeluaran dan pengedaran 11 pecahan uang Rupiah Tahun Emisi (TE) 2016, Senin (19/12), di Gedung Bank Indonesia, Jakarta oleh Presiden RI, Joko Widodo.

    Kepala Divisi Sistem Pembayaran dan Pengelolaan Uang Rupiah (PUR), Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, Mikael Budisatrio mengatakan, tim PUR akan melakukan kegiatan penukaran uang melalui mobil kas keliling.

    “Ada dua lokasi yang akan kita lakukan, yaitu di Bandung Indah Plaza (BIP) dan Pasar Baru, nanti masyarakat bisa melakukan penukaran uang yang dimiliki dengan uang pecahan baru,” ucapnya.

    Menurut Mikael, kegiatan ini juga sebagai salah satu bentuk sosialisasi kepada masyarakat bahwa BI kembali mengeluarkan uang Rupiah baru TE 2016.

    “Kita akan terus memperkenalkan kepada masyarakat, uang baru yang kita cetak di tahun 2016 ini,” kata Mikael, Senin (19/12).

    Sejumlah uang rupiah kertas yang baru dikeluarkan BI yaitu pecahan Rp 100.000 bergambar Dr. (H.C.) Ir. Soekarno dan Dr. (H.C.) Drs. Mohammad Hatta bercorak merah, pecahan Rp 50.000 bergambar Ir. H. Djuanda Kartawidjaja bercorak biru, pecahan Rp 20.000 bergambar Dr. G.S.S.J. Ratulangi bercorak hijau, dan pecahan Rp 10.000 bergambar Frans Kaisiepo bercorak ungu.

    Kemudian, bank sentral juga mengeluarkan pecahan Rp 5.000 bergambar Dr. K.H. Idham Chalid bercorak kecoklatan serta pecahan Rp 2.000 bergambar Mohammad Hoesni Thamrin bercorak abu-abu dan pecahan Rp 1.000 bergambar Tjut Meutia bercorak hijau.

    Selain itu, untuk uang logam, BI mengedarkan pecahan Rp 1.000 bergambar I Gusti Ketut Pudja, pecahan Rp 500 bergambar Letjen (Purn) Tahi Bonar Simatupang, pecahan Rp 200 bergambar Dr. Tjiptomangunkusumo dan pecahan Rp 100 bergambar Prof. Dr. Ir. Herman Johanes. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus