Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkot Bogor Gelar Penyuluhan Anti Narkoba

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20505.jpg

    KOTA.BOGOR-Pemerintah Kota Bogor menggelar penyuluhan bahaya narkoba tingkat Kota Bogor tahun 2016, Senin (19/12). Penyuluhan diikuti oleh  sekitar 100 perwakilan sekolah. Termasuk diantaranya  guru-guru pendamping, dari organisasi, KNPI, Karang Taruna kemudian, ada dari PKK serta PEKA.

    Penyuluhan yang digelar di  gedung serba guna YPHB Kota Bogor ini mengangkat tema, ”Bersama kita selamatkan masa depan bangsa dari bahaya narkoba”. Penyuluhan diselenggarakan oleh Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan Setda Kota Bogor.

    Kasubag Kemasyarakatan pada Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan Setda Kota Bogor Arif R Badruddin menyampaikan, kegiatan digelar sebagai upaya untuk mencegah bahaya narkoba terhadap generasi muda. Sampai dengan data terakhir di bulan Desember 2015 di Kota Bogor ini tercatat 257 kasus kaitan dengan narkotika yang ada di Kota Bogor. Selain itu, sekitar 440 penghuni Lapas Paledang disinyalir akibat karena narkotika.

    “Oleh karena itu kondisi yang seperti ini  perlu diantisipasi dan terus menerus dan kita tanpa mengenal lelah, yaitu bisa mencegah bahaya narkotika,”kata Arif.

    Sementara itu, Wakil Walikota Bogor  Usmar Hariman mengatakan, upaya untuk pencegahan dini terkait dengan bahaya narkoba ini menjadi tugas berat yang harus dilakukan oleh semua lapisan masyarakat. Tidak terkecuali Pemerintah, masyarakat dan seluruh instrumen yang ada di tataran pusat Provinsi sampai dengan Kota Kabupaten.

    “Kalau kita sempat menyimak apa yang telah didekralasikan, dikumandakan atau disampaikan oleh Presiden kita, bahwa Indonesia telah berada pada kritis darurat narkotika, artinya adalah hal-hal yang disampaikan secara statistik untuk tingkat Kota Bogor itulah kenyataannya, kejadiannya, bahwa narkotika sudah menjadi komunitas yang menyebar dengan pola penyebarannya pun sungguh luar biasa canggihnya, bahwa jenis-jenis tertentu yang ada di lingkungan kita termasuk jenis-jenis narkoba dan lain-lain sebagainya, “jelas Usmar.

    Usmar berharap acara penyuluhan bahaya narkoba ini bisa bermanfaat bagi semua. (Ismet-eto)    

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus