Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemberdayaan Perempuan Butuh Dukungan Lintas Sektoral

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20531.jpg

    BANDUNG-Program pemberdayaan perempuan, dalam menyambut Hari Ibu, menjadi sorotan. Untuk program tersebut, membutuhkan dukungan lintas sektoral. Hal demikian, diungkapkan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jabar, Ine Purwadewi Sundari dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (20/12).

    Ine, lebih lanjut memaparkan dukungan melalui APBD untuk pemberdayaan perempuan, sudah dialokasikan. Untuk di Pemprov. Jabar, dukungan program berikut anggaran diantaranya dialokasikan di Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Jabar.

    Berbagai program lain, diantaranya pendidikan dan kesehatan ada yang dialokasikan untuk pemberdayaan perempuan. Harapannya, proporsi atas program tersebut berimbang. Setiap tahun sejalan dengan tuntutan pemberdayaan program, alokasi anggarannya mengalami kenaikan.

    Untuk menyukseskan program pemberdayaan perempuan, partisipasi berbagai organisasi sangat dibutuhkan. Sebagai gambaran saja, untuk organisasi perempuan yang terhimpun dalam Ikatan Keluarga Istri Anggota Dewan (IKIAD) telah berhasil menghimpun dana yang dikumpulkan dari anggota.

    Dana tersebut, sudah disalurkan untuk mendanai program pemberdayaan perempuan, termasuk juga program-program kemasyarakatan dan program bantuan sosial lainnya.

    Pada prinsipnya, ujar Ine dengan partisipasi tersebut, dapat mengurangi ketergantungan pada dana dari pemerintah untuk merealisasikan program pemberdayaan perempuan. (NR)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus