Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    21.000 ABK di Jabar Sudah Sekolah di SLB

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20535.jpg

    BANDUNG-Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat mencatat ada sekitar 21.000 anak-anak berkebutuhan khusus (ABK) yang sudah sekolah di 358 Sekolah Luar Biasa (SLB) yang ada di kota dan kabupaten di Jabar.

    Kepala Seksi Kurikulum Bidang Pendidikan Khusus dan Pendidikan Layanan Khusus, Dinas Pendidikan Jabar, Ester Wiori mengatakan, anak-anak berkebutuhan yang sekolah di SLB, mulai dari mereka yang tuna netra, hambatan tuna rungu maupun hambatan dalam aspek fisik.

    “Di sekolah ini kita tampung semua anak-anak yang memiliki berbagai hambatan mulai dari hambatan fisik maupun hambatan sosial dan emosi,” ucap Ester, disela-sela acara program infinity, di Gedung Graha Sanusi, Unpad, Jalan Dipatiukur, Selasa (20/12) malam.

    Menurut Ester, untuk memenuhi kebutuhan mereka khususnya dalam pendidikan, Disdik Jabar memberikan layanan pendidikan secara khusus kepada mereka sesuai dengan hambatannya.

    “Dengan upaya-upaya sentuhan pendidikan kepada mereka, diharapkan bisa merubah image di masyarakat tentang mereka yang berkebutuhan khusus,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus