Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Milangkala ke-16 Kecamatan Sukasari

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20548.JPG

    SUMEDANG-Bupati Sumedang Eka Setiawan hadiri acara Milangkala ke-16 Kecamatan Sukasari yang dipusatkan di halaman Kantor Camat Sukasari, Rabu (21/12).

    HM Abdurrahman selaku panitia Milangkala mengatakan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka syukur atas nikmat Allah SWT yang diberikan kepada warga masyarakat Sukasari. “Ini adalah bentuk tasyakur bin ni’mah bahwa setelah diberlakukannya Perda No. 51 Tahun 2000 yang mengatur pemekaran kecamatan, Sukasari telah mencapai berbagai kemajuan seperti sekarang ini,” ujarnya.

    Dikatakan olehnya, dengan adanya pusat pemerintahan yang dekat dengan masyarakat, pelayanan kepada warga pun semakin efektif dan efisien. “Dasar dibentuknya Kecamatan Sukasari ini adalah untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini sangat terasa sejak dimekarkannya kecamatan,” tuturnya.

    Milangkala ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati, pemberian santunan kepada anak yatim berupa perlengkapan sekolah dan sejumlah uang, dan penyerahan piala dan piagam penghargaan kepada juara lomba desa. “Untuk memeriahkan Mialangkala, kami telah menggelar berbagai lomba antar desa meliputi Lomba PKK, Lomba Pengelolaan Keuangan Desa, Lomba Partisipasi Kelembagaan Desa, dan Lomba Nasi Tumpeng,” ucapnya.

    Plt Camat Sukasari Idik Jaya Permana Sukma mengatakan, sesuai tema kegiatan yakni ‘Hayu Sauyunan Urang Ronjatkeun kamajuan Pangwangunan Sukasari pikeun Ngarojong Sumedang Senyum Manis’, diharapkan peringatan Milangkala menjadi pemicu semangat warga dalam pembangunan. “Peringatan dilaksanakan sebagai evaluasi atas segala kekurangan  agar Kecamatan Sukasari leboh maju dan berkembang,” ungkapnya.

    Bupati H. Eka Setiawan menyampaikan selamat Milangkala kepada seluruh jajaran pemerintahan dan warga Kecamatan Sukasari seraya berdo’a agar semakin maju. “Mudah-mudahan di ulang tahunnya yang ke-16 ini Kecamatan Sukasari semakin berbenah diri dan semakin maju,” tuturnya.

    Berbagai potensi yang dimiliki Sukasari berupa keindahan alam dan kekayaan seni menurut Bupati akan sangat menunjang pengembangan sektor wisata di wilayah tersebut. “Saya yakin Sukasari mampu bangkit wisatanya. Apalagi ditunjang oleh berbagai potensi yang ada seperti berbagai seni budaya dan keindahan alamnya,” ucapnya.

    Dikatakannya, pembukaan Jalan Sukasari-Lembang sudah menjadi agenda Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Tinggal memberikan dorongan agar pembangunannya segera terealisasi. “Ini adalah program lintas wilayah. Untuk itu, saya telah berbicara dengan Bupati Bandung Barat untuk mendorong Pemprov Jabar agar program ini bisa terwujud sebagaimana harapan warga dan pemerintah Kecamatan Sukasari,” imbuhnya.

    Setelah tabligh akbar yang disampaikan oleh K H Aep Sobandi, rangkaian kegiatan dilanjutkan sampai malam hari dengan Parade Seni dari tujuh desa yang menampilkan berbagai kesenian tradisional mulai dari Seni Gondang, Calung, Kendang Pencak, Jaipong, Kuda Renggong, sampai Lais.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus