Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dibalik Anak Yang Unggul Ada Ibu Yang Tangguh

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20553.jpg

    BANDUNG-Dalam menyiapkan generasi tangguh, kata kuncinya hanya ada dua yaitu Ibu dan Anak. Karena hampir 80% waktu anak dihabiskan bersama ibu, tentunya mempunyai ikatan yang kuat dalam membentuk karakter anak.

    Disampaikan Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Provinsi Jawa Barat Netty Heryawan pada Dialog Perempuan bertemakan "Generasi Tangguh Dalam Asuhan Ibu Yang Tangguh" di Aula Lembaga Administrasi Negara RI, Rabu (21/12/16). Dialog yang digagas oleh Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Provinsi Jawa Barat menghadirkan organisasi perempuan di Jawa Barat.

    Namun ketika orang tua tidak siap menjadi orang tua maka akan terjadi kerentanan yang berpengaruh pada tumbuh kembang anak. "Jika pernikahan tanpa visi akan menimbulkan konflik dan disharmoni, perceraian, migrasi dan pengalihan pengasuhan," lanjutnya.

    "Jangan biarkan masa depan anak bangsa ini suram," tegasnya.

    Oleh karena itu, Netty menuturkan yang harus dilakukan sebagai orang tua dengan melakukan introspeksi, revitalisasi fungsi keluarga, bangun pengetahuan, perbaiki komunikasi, tingkatkan keterampilan dan bangun nilai agama sebagai landasan.

    Diungkapkan Netty, tentunya memahami empat tema penting. Antara lain memahami tentang literasi media, bangun komunikasi, bangun pola pengasuhan baik dan terangkan tentang kesehatan reproduksi.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus