Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub : Kita Serius Menjaga Kamtibmas

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20573.jpg

    BANDUNG-Usai apel Operasi Lilin 2016, Kamis (22/12) di Jl. Dipenogoro Bandung, Wakil Gubernur Deddy Mizwar mengatakan bahwa apel tersebut sebagai bentuk keseriusan aparat dalam mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru. Dia pun berharap operasi ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.

    “Dari mulai orang sampai anjing turun, begitu seriusnya kita ya menjaga kamtibmas dan kamseltibcar lalu lintas,” kata Wagub usai apel.

    “Mudah-mudahan ga macet, kemudian semuanya aman dan setiap orang atau Umat Kristiani bisa menjalankan ibadahnya dengan baik, yang ingin piknik bisa bergembira dengan keluarganya, dengan aman, nyaman, tertib,” tambahnya.

    Sementara terkait antisipasi aksi terorisme, masyarakat diminta partisipasi dan waspada. Menurut Wagub, masyarakat harus peka terhadap kondisi orang dan lingkungan di sekitarnya. Terlebih lagi, jika kebijakan 170 negara bebas via mulai diberlakukan, antisipasi terhadap keamanan lingkungan pun harus lebih ditingkatkan.

    “Makanya partisipasi masyarakat juga dibutuhkan, jangan cuek kita terhadap apa yang terjadi di sekeliling kita. Kalau kita cuek ya korbannya nanti bisa kita sendiri, harus bersama-sama. Tidak mungkinlah diserahkan kepada satu kesatuan saja dalam masalah teroris, karena massif dimana-mana bisa terjadi,” tukas Wagub.

    Dalam operasi ini Polda Jawa Barat sendiri akan melibatkan 15.047 personel gabungan. 1.990 personel merupakan aparat kepolisian dari Polda Jawa Barat dan 10.016 personel lainnya merupakan aparat gabungan dari Pemprov Jawa Barat (dinas terkait), TNI, dan Mitra Polri. Operasi ini akan lebih difokuskan pada pengamanan area tertentu, terutama 683 Gereja di seluruh Jawa Barat yang merayakan Hari Raya Natal.

    Sementara terkait arus mduik, pihak kepolisian memperkirakan puncak arus mudik Natal keluar Jakarta akan terjadi pada 22 – 23 Desember 2016. Sementara pada 25 dan 26 Desemer 2016 merupakan Hari Raya Natal dan libur bersama dan 27 Desemer – 7 Januari 2017 hari libur semester sekolah. Sedangkan puncak arus balik menuju Jakarta diperkirakan akan terjadi pada 1 Januari 2017.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus