Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Upacara Peringatan ke-88 Hari Ibu di Subang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20578.jpg

    SUBANG-Bertempat di Halaman Kantor Bupati Subang dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-88  Tingkat Kabupaten Subang tahun 2016, Kamis (22/12).

    Upacara ini dihadiri oleh Plt. Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, SE, Komandan Lanud Suryadarma Kalijati, Kapolres Subang, Dandim 0605 Subang, Ketua Pengadilan Negari Subang, Kajari Subang, Dansubdenpom, Sekretaris Daerah Kab. Subang Drs. Drs. H. Abdurakhman, M.Si., Para Asisten Daerah,  Perwakilan Kepala SKPD Kab. Subang, Pimpinan Instansi BUMN, dan BUMD serta upacara ini diikuti oleh gabungan  unsur organisasi wanita TNI /Polri, Dharma Wanita Persatuan, Unsur PKK dan Tokoh Perempuan.
     
    Dalam Amanatnya Plt Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, SE,  membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

    Menurut menteri, Peringatan Hari Ibu menunjukkan bahwa perjuangan kaum perempuan Indonesia, telah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki-laki mengingat keduanya merupakan sumber daya potensial yang menentukan keberhasilan pembangunan.

    Momentum hari ibu juga dijadikan refleksi dalam rangka memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan. Peringatan hari ibu diharapkan dapat mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan. Terutama kepada generasi penerus bangsa agar mempertebal tekad dan semangat untuk bersama-sama melanjutkan dan mengisi pembangunan dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan.

    Adapun tema peringatan Hari Ibu Ke 88 Tahun 2016 adalah kesetaraan laki-laki dan perempuan untuk mewujudkan indonesia yang bebas dari kekerasan terhadap perempuan dan anak, perdagangan orang dan kesenjangan akses ekonomi terhadap perempuan. Pada saat ini banyak kaum perempuan yang memiliki peran dan posisi strategis di berbagai kehidupan, hal ini membuktikan bahwa perempuan apabila diberi kesempatan mampu meningkatkan kualitas hidup juga mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan.
     
    Dalam kesempatan Peringatan Hari Ibu Ke 88 Plt. Bupati Subang melantik kepengurusan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Subang Masa Bhakti Tahun 2016-2021. Pelantikan pengurus ini berdasarkan SK Bupati Subang Nomor: 466.1/Kep.458-Sosial/2016, dengan Ketua Pengurus yang baru, yaitu, Dra. Hj. Omoh Juangsih.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus