Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Seleksi Terbuka Jabatan Kadiskes Jabar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20582.jpg

    BANDUNG-Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat dalam waktu dekat akan memiliki pemimpin baru. Dr. Alma Lucyati yang menjadi Kadiskes sebelumnya, purna jabatan setelah ditetapkan pensiun, November lalu.

    Untuk meneruskan kepemimpinan Kadiskes sebelumnya, tiga sosok dokter sudah terpilih dalam seleksi ketat. Beberapa tahapan seleksi, baik seleksi administrasi, kesehatan, psikometri, kemampuan makalah, dan juga rekam jejak para calon.

    Ketua Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Ahmad Hadadi menyebut tiga nama itu segera akan diajukan kepada Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan untuk dipilih.

    Semua calon yang diajukan tidak asing di dunia kesehatan, dan dalam penyeleksiannya sudah dilakukan secara objektif. Nama-nama tersebut diantaranya adalah dr. Dodo Suhendar yang menjabat sebagai Asisten Daerah Dua Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bandung Barat, dr. Ahyani Raksanagara yang saat ini menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, dan dr. Nina Susana Dewi Dirut Rumah Sakit Paru Rotinsulu Bandung.

    "Tiga calon ini hasil seleksi dari awalnya delapan orang. Mereka yang terbaik dari hasil seleksi yang dilakukan dan nama-nama calon sudah kita serahkan kepada Pak Gubernur, untuk dipilih mana yang berkenan," kata Hadadi kepada Tim Humas Jabar, Kamis (22/12/2016).

    Sementara itu, proses seleksi yang dilakukan panitia seleksi yang terdiri dari unsur profesional dan perguruan tinggi. Berbagai hal yang menjadi menu seleksi pun diharapkan dapat menjembatani calon-calon yang terpilih dalam menjalankan kinerja sesuai yang diharapkan oleh masyarakat luas dalam dunia kesehatan.

    Hadadi yang juga merupakan Asisten Daerah (Asda) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Jawa Barat ini menjelaskan, pihaknya hanya mengantarkan tiga nama sesuai dengan apa yang ditugaskan. Direncanakan, awal tahun depan salah satu dari tiga nama itu sudah terpilih untuk menjadi Kadiskes yang baru.

    Atas nama panitia pelaksana pemilihan, Hadadi menyampaikan harapannya dengan tiga nama tersebut.

    "Ini terbaik dan layak, dari pendidikan, kemampuan, pemahaman dalam kesehatan dan rekam jejaknya, mereka profesional. Tentunya diharapkan ini menjadi yang terbaik dan dapat mengemban tugas dengan baik," ucapnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus