Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkot Bogor Gelar Workshop Evaluasi Program Prioritas

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20587.jpg

    KOTA BOGOR-Menjelang akhir tahun 2016, Pemerintah Kota Bogor menggelar workshop evaluasi program prioritas. Dari enam skala prioritas Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor terdapat tiga bidang yang menjadi penekanan. Yaitu masalah transportasi dan angkutan umum, pelayanan persampahan dan kebersihan serta ruang terbuka hijau, juga rencana penataan dan pemberdayaan PKL.

    Hal tersebut dikatakan ketua penyelenggara workshop evaluasi pencapaian program prioritas pembangunan Kota Bogor tahun 2016 yang juga anggota Tim Percepatan Pelaksana Prioritas Pembangunan (TP4) Harry Ara saat menyampaikan laporannya di acara tersebut. Workshop itu dilaksanakan di Desa Gumati, Sukaraja, Bogor, Kamis (22/12/2016).

    Pada kegiatan workshop ini, kata Harry, pihak panitia sengaja mengundang juga camat se-Kota Bogor selain seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Hal itu dilakukan agar TP4 yang terbatas secara sumber daya manusia dan anggaran dapat memberdayakan aparatur di wilayah.

    "Harapan dan penekanannya dari hasil evaluasi saat ini dapat menjadi pedoman para pimpinan di wilayah dalam hal ini para lurah dan camat di tahun anggaran 2017 mendatang. Hasil evaluasi itu juga bisa menjadi gambaran bagi mereka mengenai program pembangunan khususnya terhadap enam skala prioritas. Sehingga tidak akan ada lagi alasan untuk mereka tidak mengetahuinya," papar Harry.

    Oleh karena itu, lanjutnya, TP4 yakin para camat dan lurah akan mampu menindaklanjuti hasil evaluasi ini. Selain itu, ini juga dilakukan agar publik mengetahui jika kapasitas TP4 adalah sebagai adviser dan bukan decision maker. Tetapi, sambungnya, diyakini dengan koordinasi yang baik dan meski tidak memiliki kapasitas untuk memberikan konsep, tapi pada akhirnya TP4 dapat melaksanakan tugasnya sampai tuntas.

    "Waktu yang hanya tinggal tersisa beberapa pekan ke depan di tahun 2016 ini diharapkan semua program prioritas ini ke depannya dan politik anggaran di DPRD bisa lebih dikoordinasikan. Selain itu diharapkan juga TP4 khususnya di dalam evaluasi pencapaian program prioritas ini memiliki capaian dan hasil yang bisa diketahui masyarakat," pungkasnya.

    Pada kegiatan workshop itu, selain dihadiri ketua dan seluruh anggota TP4, juga dihadiri Wali Kota Bogor Bima Arya dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat serta para pimpinan OPD dan para camat. (Donni-eto)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus