Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Apel Operasi Lilin Lodaya 2016 Polres Subang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20589.jpg

    SUBANG-Perayaan Natal dan Tahun Baru merupakan momen berlibur bagi sebagian besar kalangan masyarakat di indonesia karena itu diprediksi akan terjadi mobilisasi masyarakat dari satu tempat ke tempat yang lain. Sementara itu perkembangan dunia global yang ada saat ini masih diwarnai dengan beberapa aksi teror yang berlangsung di beberapa tempat.

    “Langsung maupun tidak langsung berbagai kejadian tersebut akan berimplikasi terhadap kondisi keamanan dalam negeri. Disamping itu dinamika nasional yang terjadi beberapa bulan terakhir juga menunjukkan adanya potensi gangguan dalam bentuk kejadian intoleransi,” ujar Plt Bupati Subang, Imas Aryumningsih saat membacakan Amanat Kapolri dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2016 Polres Subang di Alun-Alun Subang, Kamis (22/12).

    Pada kesempatan tersebut Imas bertindak sebagai Inspektur Upacara dan bertindak sebagai Pimpinan Upacara ialah Kasat Lalu-Lintas Polres Subang, AKP Sujana.

    Apel ini dilaksanakan sebagai akhir pengecekan kesiapan kita dalam melaksanakan operasi pengamanan perayaan natal 2016 dan tahun baru 2017 baik pada aspek personil sarana dan prasarana.

    Selanjutnya disampaikan bahwa fenomena tersebut menjadi tantangan tugas bagi Polri dan seluruh elemen terkait khususnya dalam menjaga dan mengamankan pelaksanaan ibadah Natal dan Perayaan Pergantian Tahun 2017. Peningkatan aktivitas masyarakat harus diantisipasi dengan baik oleh aparat keamanan.secara keseluruhan Polri mengerahkan 85.744 personil Polri dibantu 15.096 Personil TNI serta 55.130 personil gabungan Satpol PP, Dishub, Dinkes, Pramuka dan Jasa Raharja.

    “Saya berharap Pelaksanaan Operasi Lilin 2016 dapat berjalan dengan baik dan lancar sehingga masyarakat dapat merasakan dampak nyata dari pelayanan yang diberikan,” ucapnya.

    Ada beberapa hal yang disampaikan untuk dipedomani dan dilaksanakan diantaranya tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan diri maupun satuan dalam melaksanakan tugas, siapkan dan pelihara kondisi fisik dan mental. Penggelaran personil harus mampu memberikan rasa aman dan nyaman lakukan tindakan proaktif dan antisipatif dengan melibatkan semua fungsi kepolisian serta stakeholders laksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional Perkuat yang sinergis dan harmonis dengan seluruh instansi terkait.

    Pada kegiatan ini ditandai dengan penyematan pita sebagai simbol dimulainya pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya 2016, yang sebelumnya bersama Muspida Kab Subang melakukan inspeksi pasukan.

    Pada kesempatan tersebut Kapolres Subang, AKBP Yudhi Sulistianto Wahid, menyampaikan bahwa dalam pengamanan akan memberikan penjagaan 15 personil gabungan Polisi, TNI dan Satpol PP tiap gereja kepada 27 gereja di seluruh Kabupaten Subang. Sedangkan untuk pengamanan liburan akan fokus pada objek wisata dengan melakukan rekayasa lalu-lintas di beberapa titik, diantaranya menuju ke Objek Wisata Ciater menjadikan satu arah.

    Kegiatan ini turut dihadiri Ketua DPRD Kab Subang Ir. Beni Rudiono,  Komandan Lanud Suryadarma Kalijati Marsma TNI Suparmono, komandan Kodim 0605/Subang, Letkol Inf Budi Mawardi Syam, Komandan Yonif 312/KH Letkol Inf Yusuf Rizal, Kajari Subang, Candra Yahya Welo SH, Komandan Subdenpom III, Kapten Cpm Sarno, Sekretaris Daerah Kab Subang Drs H. Abdurakhman M.Si, Asda I, perwakilan para Kepala SKPD dan Camat Kab.Subang. Serta apel ini diikuti oleh berbagai unsur dari TNI/ Polri, Unsur Satpol PP, Unsur Dishub, Unsur Damkar, Unsur Ormas dan Unsur Pramuka.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus