Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Realisasi KCR Tahap I Sukses

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20594.jpg

    BANDUNG-Realisasi Kredit Cinta Rakyat (KCR), yang mulai dikucurkan tahun 2011 hingga tahapan pengembalian yang direncanakan selama lima tahun, untuk penyaluran tahap I sudah berjalan sukses.

    Hal tersebut, diungkapkan Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan dalam keterangannya kepada wartawan, Jum'at (23/12).

    Gubernur, lebih lanjut memaparkan penyaluran dana KCR untuk tahap pertama ini, sudah bisa diselesaikan dalam pengembalian sebesar 100%. Ini jelas prestasi yang membanggakan karena penyaluran KCR yang dilaksanakan melalui mekanisme perbankan sudah berjalan sesuai rencana.

    Bahkan, rasio kredit bermasalah atau Non Performing Loan (NPL) saja saat ini mengalami penurunan, terakhir telah ada di posisi 2,37%.

    Sementara Kadis KUMKM Jabar, Dudi Sudradjat Abdurachim dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id, mengatakan agar penyaluran KCR terus berjalan sukses, hal yang didorong Pemprov. Jabar melalui Dinas KUMKM  adalah mendorong KUMKM sebagai penerima dana KCR betul-betul bankable.

    Untuk mewujudkan harapan tersebut, para calon penerima dana KCR juga bantuan program kredit lainnya dari pemerintah diberikan pelatihan dan pendampingan.

    Tahapan tersebut, diantaranya diberikan kepada para peserta Wirausaha Baru (WUB). Para alumni WUB ini, didorong untuk mendapatkan dukungan permodalan, yang diprioritaskan mendapatkan sumber dana KCR. (NR)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus