Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Harga Cabai Rawit Hijau Merangkak Naik

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20596.jpg

    BANDUNG-Berdasarkan laporan dari berbagai daerah di Jabar, harga cabai rawit hijau di akhir tahun 2016 mengalami kenaikan. Hal demikian, diungkapkan Kadisperindag Jabar, Hening Widiatmoko dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id, Jum'at (23/12).

    Hening, lebih lanjut memaparkan dalam pemantauan Disperindag Jabar, cabai rawit hijau merangkak naik. Semula harga cabai rawit hijau per kg sebesar Rp. 70.000,-, lalu meningkat menjadi Rp. 75.000,- per kg dan terakhir naik menjadi Rp. 98.000,- per kg.

    Penyebab kenaikan harga cabai rawit hijau, disebabkan belum adanya panen cabai rawit hijau di daerah yang menjadi pusat penanaman cabai rawit hijau di Jabar. Demikian juga untuk daerah lain di luar Jabar, belum bisa memasok kebutuhan cabai rawit hijau.

    Harga cabai rawit hijau diprediksi akan normal jika musim panen tiba. Namun, kondisi tingginya cabai rawit hijau harus dicarikan solusi sehingga tak terjadi kelangkaan dikarenakan tingginya harga cabai rawit hijau.

    Solusi jangka pendek, ujar Hening diantaranya dengan mendatangkan impor. Namun, impor tersebut maksimum waktunya selama tiga bulan, karena jika dalam waktu lama akan mengganggu cabai rawit hijau lokal yang ditanam para petani. (NR)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus