Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    APK Sekolah Menangah Rendah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20613.jpg

    BANDUNG-Angka Partisipasi Kasar  (APK) untuk Sekolah Menangah di Jawa Barat selama tahun 2016 ini masih relatif rendah.Demikian dikemukakan Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Program Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Nanang Wadhana.

    “APK untuk sekolah tingkat menengah yaitu SMA dan SMK di Jabar saat ini hanya 67%,” ucap Nanang, dalam sebuah diskusi beberapa waktu lalu.

    Menurut Nanang, berbagai upaya terus dilakukan Disdik Jabar untuk meningkatkan APK sekolah menengah di tahun 2017 mendatang yang ditargetkan mencapai 90 persen.

    “Dengan dengan program kegiatan peningkatan APK terutama dengan percepatan kegiatan IPM, yaitu dengan pendidikan layanan khusus seperti SMA Terbuka atau pendidikan kunjung,” ujarnya.

    Nanang menargetkan, APK untuk sekolah menangah bisa mencapai 95 persen di tahun 2018, seiring dengan masa berakhirnya jabatan Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan.

    Sementara untuk APK tingkat SD dan SMP di Jawa Barat menurut Nanang, sudah mencapai 100 persen lebih, dimana semua anak-anak telah mengenyam pendidikan dasar hingga 9 tahun. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus