Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Obsesi Akhir Tahun 2016 : Infrastruktur Bogor dan Jawa Barat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20637.jpg

    KOTA.BOGOR-Bersama Sekretaris Daerah Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Iwa Kartiwa menjadi narasumber Diskusi Obrolan Santai Mencari Solusi (Obsesi) di Graha Pena, Jl.Yasmin Kota Bogor, Senin (26/12).

    Pada kesempatan itu Iwa mengakui dirinya harus segera terjun setelah dilantik menjadi Sekda Jabar, untuk menyelesaikan permasalahan pembangunan infrastruktur. Menurutnya, “Untuk memajukan Jawa Barat kita harus keluar dari rutinitas.” Pertumbuhan ekonomi tidak cukup dengan dukungan anggaran yang berasal dari APBD dan APBN. Tetapi juga dapat diupayakan melalui optmimalisasi pengeluaran masyarakat, memperbesar ekspor dan investasi. Sayangnya, kondisi infrastruktur masih menjadi hambatan.

    Untuk itu menurut Iwa, proyek jalan Tol Bogor, Ciawi dan Sukabumi (Bocimi) harus segera diselesaikan karena rencana pembangunannya sudah bergulir sejak 2003. “Pengembangan Bogor dan Sukabumi sangat penting karena di wilayah ini ada simbiosis mutualisme,” katanya. Tol Bocimi dibangun untuk mendukung infrastruktur demi tercapainya pertumbuhan ekonomi dan kemajuan Jawa Barat. “Insya Allah Desember 2017 sudah selesai,” katanya.   

    Selain infrastruktur jalan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga akan membangun Pelabuhan Patimban, untuk mendukung distribusi logistik bagi kawasan industri di Jawa Barat. Juga akan dibangun pelabuhan udara seluas 1800 hektar dengan runway sepanjang 4.000 m.

    Sedangkan dalam upaya mempertahankan predikat penyumbang beras terbesar nasional, Pemprov Jawa Barat juga akan membangun beberapa waduk. ”Selain itu akan diupayakan peningkatan produktivitas padi dengan meningkatkan panen tiga kali dalam setahun dari semula 1,5 kali setahun,” pungkas Iwa.(humas) Mor
     

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus