Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Produk Ternak di Jabar Aman

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20638.jpg

    BANDUNG-Produk ternak, baik daging sapi, daging ayam, di Jabar dalam suasana Liburan Natal dan tahun baru baik dalam jumlah pasokan maupun distribusi ada dalam keadaan aman, papar Kadis Peternakan Jabar, Doddy Firman Nugraha, dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id, Selasa (27/12).

    Doddy, lebih lanjut memaparkan diakui menjelang Hari Natal ada kenaikan harga diantaranya daging ayam, yang tembus diharga Rp. 32.000,- per Kg. Namun, kenaikan bukan karena kurangnya pasokan, tetapi diakibatkan kenaikan alamiah, karena ketika ada Hari Raya seperti Hari Natal biasanya harga beberapa komoditas mengalami kenaikan.

    Soal komoditas produk ternak, sampai datangnya Tahun Baru 2017 pasokan akan tetap aman. Untuk daging sapi, kendati 48% dihasilkan di Jabar, sisanya sudah aman dipasok dari Provinsi lain masing-masing Jateng dan Sumatera.

    Sementara untuk daging ayam, ujar Doddy didatangkan di dalam daerah Jabar, pasokan aman. Bahkan untuk ditingkat peternak harga daging ayam hanya dikisaran Rp. 15.000,- per Kg. (NR)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus