Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Waspada Investasi Bunga Besar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20654.jpg

    BANDUNG-Kasus investasi dengan iming-iming bunga besar dalam waktu cepat kepada nasabahnya, yang pada akhirnya menimbulkan permasalahan masih saja terjadi di masyarakat.

    Menindaklanjuti permasalahan tersebut Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 2 Jawa Barat, kembali menghimbau kepada masyarakat untuk tidak tergiur dengan adanya iming-iming investasi yang dapat menghasilkan bunga besar dalam waktu cepat.

    Kepala OJK Regional 2 Jawa Barat, Sarwono, meminta kepada masyarakat untuk lebih rasional pada saat akan menginvestasikan dananya kepada industri keuangan.

    “Untuk sifatnya pencegahan, mengingatkan kepada mereka bahwa kalau ada tawaran-tawaran investasi yang bunganya tinggi di luar kewajaran itu banyak tidak benar, jangan tergoda,” ucapnya.

    Karena menurut Sarwono, untuk mendapat keuntungan dari dana kita yang didepositokan di industri keuangan sudah ada ukuran-ukurannya sesuai aturan yang ada.

    “Pokoknya kalau bunganya tinggi itu tidak rasional sebulan bisa 5-10%, kalau seperti itu paling hanya bertahan 3, kalau bunga bank saja setahun hanya 6-8%, malah sekarang cenderung turun,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus