Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Usul Jabar Jadi Provinsi Madrasah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20657.jpg

    BANDUNG—Pemerintah Provinsi Jawa Barat mendukung upaya Perkumpulan Guru Madrasah se-Indonesia (PGM) Jabar mencanangkan provinsi tersebut sebagai provinsi madrasah.

    Sekretaris Daerah Jabar Iwa Karniwa mengatakan pihaknya mengapresiasi PGM Jabar yang telah menginisiasi acara ini. Menurutnya pencanangan Jabar sebagai provinsi madrasah, dapat semakin meningkatkan eksistensi madrasah sebagai kawah candradimuka untuk mempersiapkan sumber daya manusia unggul.

    “Disamping menguasai ilmu pengetahuan juga berakhlak mulia sehingga mampu untuk mengelola dan mengoptimalkan seluruh potensi yang ada di jawa barat demi kemaslahatan bersama,” katanya di acara pencanangan Jabar Provinsi Madrasah di Pusdai, Bandung, Selasa (27/12).

    Iwa memaparkan Jawa barat adalah provinsi yang potensial. Jumlah penduduknya terbesar di indonesia. Bentang alam yang luas dengan lokasi ekonomi strategis. Tanahnya subur untuk berbagai kegiatan pertanian. Pusat dari pengembangan ilmu, teknologi dan pendidikan.

    “Untuk mengelola berbagai anugerah tersebut, tentunya harus didukung oleh sumber daya manusia berkualitas yang memiliki karakteristik unggul, yaitu sumber daya manusia yang tidak saja mempunyai pengetahuan yang luas serta menguasai ilmu dan teknologi saja, melainkan juga harus memiliki moral dan ahlak yang baik,” paparnya.

    Untuk mencetak sumber daya manusia yang unggul tersebut, salah satu tahapannya adalah melalui dunia pendidikan. Kriteria pendidikan yang baik diantaranya tercermin di dalam hal proses belajar dan mengajar yang tidak hanya sebatas transfer ilmu pengetahuan semata melainkan pula transfer budi pekerti serta pengetahuan tentang moral dan ahlak. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus