Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Perempuan Berdaya Secara Mandiri

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20659.jpg

    BANDUNG- Walikota Bandung, Ridwan Kamil memberikan apresiasi kepada para perempuan yang saat ini mulai mampu menunjukkan kapabilitas untuk terlibat dalam pembangunan negara.

    Menurut Walikota, jumlah perempuan dan anak di Indonesia saat ini mencapai 80 persen dari total penduduk Indonesia dimana keduanya merupakan sumber daya potensial dalam pembangunan.

    “Semangat kesetaraan gender semakin digaungkan untuk mencapai target dunia dimana komposisi perempuan dan laki-laki menjadi 50:50 pada tahun 2030,” ucap Walikota dalam acara peringatan Hari Ibu tingkat Kota Bandung di Plaza Balai Kota Bandung Selasa (27/12).

    Dalam sambutannya, walikota juga menyebutkan pencapaian Indonesia yang telah menjadi satu-satunya negara yang memiliki jumlah menteri perempuan terbanyak, yaitu berjumlah 9 menteri.

    “Ini menunjukkan bahwa perempuan memiliki hak dan kemampuan yang sama untuk berada pada level tinggi dalam pembangunan,” kata Walikota, saat membacakan Sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

    Meskipun demikian menurut Walikota, bukan berarti demi ketercapaian target perempuan harus dipilih tanpa melihat kualitas dan kemampuannya.

    “Saya mengharapkan agar perempuan lainnya juga dapat turut menunjukkan kemampuannya agar terpilih oleh sistem untuk berperan serta dalam meningkatkan kemajuan bangsa,” ujarnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus