Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kesenian Mendukung Sektor Wisata

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20688.jpg

    KOTA BOGOR-Masuknya bidang kesenian akan memperkuat Dinas Pariwisata, Kebudayaan dan Ekonomi Kreatif Kota Bogor. Apalagi pengelolaan seni harus fokus dan telah didukung dengan terbitnya peraturan daerah Provinsi Jawa Barat. Hal tersebut dijelaskan Kepala Disparbudekraf Kota Bogor Shahlan Rasyidi, usai membuka dialog budaya di Bale Seda Kencana Gedung Bakorwil, Kota Bogor, Rabu (28/12/2016).

    Meskipun Kota Bogor belum memiliki peraturan daerah serupa, namun hal itu menurutnya tidak mengurangi kepedulian dan perhatian pihaknya untuk melestarikan seni. "Berkesenian itu merupakan sektor yang mendukung bidang pariwisata. Karena dengan berkesenian juga antara lain karakter manusia dapat dikembangkan dan masyarakat akan hidup guyub, akur," ungkap Shahlan.

    Menurutnya, pada masa kerajaan dahulu, masyarakat menyelesaikan masalah dengan berkesenian seperti memainkan alat musik calung, angklung dan gamelan. "Cara seperti itu salah satunya dilakukan di Sumedang Larang yang sampai saat ini masih terus dimainkan dan dilestarikan,” jelasnya. (Donni) Mor

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus