Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkot Sidak Pasar Bogor

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20707.jpg

    KOTA BOGOR-Untuk memastikan harga-harga kebutuhan pokok stabil dan stok pangan untuk warga aman menjelang akhir tahun, Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Bogor, Kamis (29/12/2016). Turut mendampingi sidak Direktur Utama PD Pasar Pakuan Jaya Andri Latif Asikin Mansjoer dan Kepala Unit Pasar Bogor Iwan Arifin.

    Di Pasar Bogor, Usmar langsung mengecek satu per satu harga berbagai komoditas, kualitas serta ketersediaan stoknya. Mulai dari daging ayam dan daging sapi, telur ayam, cabai hingga beras dan sayuran serta aneka rempah-rempah. Namun ia terkejut saat mengetahui harga telur ayam yang sangat tinggi, yaitu Rp 24 ribu per kilogram dari yang sebelumnya hanya Rp 18 ribu per kilogram.

    "Tidak menyangka juga harga telur ayam bisa mencapai hingga Rp 24 ribu per kilogram dari yang tadinya hanya Rp 18 ribu. Tapi kondisi sebaliknya terjadi pada bawang merah yang harganya justru turun drastis menjadi Rp 28 ribu per kilogram dari yang tadinya Rp 48 ribu," ungkap Usmar.

    Meski begitu, katanya, untuk harga sejumlah komoditi lainnya masih stabil. Ini seperti harga daging ayam, daging sapi, dan sayuran yang harganya masih relatif stabil. Untuk stok ketiga komoditi itu pun dalam kondisi aman.

    "Mudah-mudahan saja beberapa komoditas yang harganya saat ini masih tinggi bisa segera turun atau normal kembali. Tetapi ada fenomena yang menarik seperti penuturan sejumlah pedagang tadi, yaitu turunnya daya beli masyarakat. Mungkin ini juga karena faktor perekonomian secara makro yang akhirnya turut mempengaruhi daya beli masyarakat," ujarnya. (Donni-eto)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus