Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Cabe Merah Dorong Inflasi Kota Bogor

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20708.jpg

    KOTA BOGOR-Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Bogor, dalam laporan triwulan terakhir tahun 2016 melaporkan, harga cabai merah merupakan penyumbang inflasi tertinggi di Kota Bogor.  Selain itu Kota Bogor menempati posisi teratas di Jawa Barat sebagai penyumbang tertinggi inflasi. Padahal biasanya Kota Bogor berada di posisi terbawah. Hal itu antara lain lantaran tingginya harga komoditas cabai di pasaran.

    "Waktu itu naiknya harga cabai merah memang signifikan tetapi sekarang justru sudah turun,” kata Wakil Wali Kota Bogor, Usmar Hariman mengomentari laporan BPS tersebut. Harga cabai merah sekarang Rp 28 ribu dan  cabai merah keriting Rp 40 ribu. Sedangkan harga cabai rawit yang sempat menyentuh Rp 80 ribu, sekarang sudah turun menjadi Rp 40 ribu per kilogramnya.

    Meski harga komoditas tersebut sudah turun, tetapi  menurut Usmar harus diantisipasi kenaikan kembali inflasi di Kota Bogor karena harga telur ayam yang sudah naik  Rp 3 ribu per kilogramnya. Dari  Rp 18 ribu, kini harga telur sudah menjadi Rp 23 ribu per kilogramnya.

    "Meski kecenderungan inflasi sekarang turun, tapi harus diantisipasi kenaikan harga telur jelang akhir tahun,” lanjutnya. Seiring dengan itu, menurut Usmar perlu dipastikan stok telur ayam terjamin oleh para pedagang. (Donni) Mor

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus