Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    RSHS Bandung Rawat Bayi Kembar Siam

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/kembar.jpg

     

    BANDUNG- Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung kembali menerima  bayi kembar siam, kali ini merupakan anak dari pasangan Lina Mawar dan Dede Amung, warga Kampung Cijagra RT 13/05 Desa Ciroyom, Kabupaten Bandung Barat. Bayi kembar siam yang diberi nama Wanda dan Wandi, masuk RSHS Bandung sejak 200 hari lalu setelah sebelumnya lahir di oleh bidan kampung (paraji) dengan cara normal. 
     
    Dirut RSHS Bandung, Bayu Wahyudi, mengatakan sejak masuk RSHS Bandung pada Selasa (21/09) lalu, bayi kembar siam ini langsung masuk ruang perawatan NICU dengan kondisi  saat ini lebih baik dari sebelumnya. 
     
    “Saat masuk duku berat badan bayi hanya 2,9 kg sekarang 12,2 kg, dengan kondisi kesehatan keseluruhan baik,” ujar Bayu, kepada wartawan saat menyampaikan siaran persnya di ruang Sidang RSHS, Senin (11/04).
     
    Menurut Bayu, berdasarkan hasil CT scan, beberapa  organ tubuh yang menyatu diantaranya pada hati, diafragma dan usus kecil, sedangkan pembuluh darah sebagian menyilang. 
     
    “Meski ada beberapa organ yang nyatu, tapi keduanya sudah menerima makanan dan minuman suhu tubuhnya juga baik,",” ucap Bayu. (Parno)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus