Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur : Jabatan Ini Bukan Kemuliaan, Tapi Beban dan Tanggung Jawab

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20726.jpg

    BANDUNG-Gubernur Ahmad Heryawan menegaskan, bahwa "jabatan" ini bukan kemuliaan. Jabatan ini adalah beban dan tanggung jawab. Manakala beban dan tanggung jawab ini dilaksanakan dengan amanat baru menjadi kemuliaan.

    Justeru ketika jabatan itu dilaksanakan dengan tidak penuh amanat, dengan kecurangan, dengan tidak tanggung jawab, dengan kelalaian, saya khawatir justeru bukan kemuliaan yang akan digapai oleh kita semuanya, tapi yang akan terjadi adalah kehinadinaan dihadapan pertanggung jawaban di mahkamah Tuhan Yang Maha Kuasa di hari kiamat, "itulah yang harus kita camkan", tegas Aher, saat memberikan sambutannya di acara pengukuhan dan pelantikan pejabat eselon di lingkungan Pemprov.Jabar, sabtu (31/12) di Aula Barat Gd.sate Bandung.

    Ditegaskan oleh Gubernur, bahwa jabatan itu amanat dan kemana amanat itu harus disalurkan ? tentunya amanat itu harus disalurkan kepada kesetiaan terhadap negara dimana pada negara itu ada pejabat negara, yaitu presiden dan di tingkat provinsi adalah ada wakil kepala negara di provinsi, yaitu gubernur. Di tingkat provinsi pengejewantahan kesetiaan terhadap negara adalah kepada gubernur, ulang Gubernur.

    Lanjut Aher, di tingkat provinsi ini hanya ada satu matahari, yaitu gubernur yang dibantu oleh wakil gubernur. Tapi wakil gubernur bukan matahari, tapi bagian dari matahari, "tidak boleh ada dua matahari", tegas Gubernur.

    Kepada siapa kita bekerja di dunia ? jawab gubernur : "tentu untuk pimpinan kita tertinggi, yaitu presiden dengan cabang-cabang dibawahnya (gubernur, bupati/walikota), "di akherat tentu untuk menggapai ridho Allah dan itulah kebermaknaan hidup.

    Gunakan semua fasilitas yang ada termasuk tunjangan perbaikan penghasilan (TPP) untuk kebermaknaan hidup.

    "Hanya dua yang saya inginkan, yaitu "loyalitas dan kinerja. Mari kita hadirkan kinerja yang bagus dan loyalitas yang bagus untuk keberhasilan pembangunan bangsa Indonesia, pungkas Aher.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus