Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ngantor di Genteng, Bima Kunjungi UMKM Jipang dan Kunyit Asem

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20792.jpg

    KOTA BOGOR -Pada kegiatan Wali Kota Ngantor di Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan, Senin (9//1/2017), selain melakukan dialog dengan warga, Bima juga mengunjungi sejumlah Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang tersebar di beberapa RW. Di Genteng Bima sempat mengunjungi UMKM produksi Jipang dan Kunyit Asem. 

    Lokasi UMKM yang pertama dikunjungi Bima yaitu tempat diproduksinya minuman kunyit asem dan kerajinan keripik singkong milik Leni, warga RT 01/01. Selain menanyakan sejumlah hal terkait dengan produk-produk rumahan tersebut, Bima bersama Ketua TP PKK Kota Bogor Yane Ardian juga sempat mencicipinya.

    Begitu pun halnya dengan kunjungannya di rumah Uyin yang berlokasi di RT 02/04. Uyin membuat produk olahan berupa jipang. Di sini pun Bima menanyakan banyak hal kepada Uyin, sang pemilik. Mulai dari bahan-bahannya, cara pembuatan hingga pemasarannya.

    "Biasanya berapa banyak dibuat per harinya, apa saja bahan-bahannya, dan ini sudah dipasarkan kemana saja," begitu pertanyaan yang dilontarkan Bima kepada para pelaku UMKM yang dikunjunginya.

    Dengan kunjungan Bima ke tempat usaha para pelaku UMKM ini sontak membuat mereka kaget dan tidak menyangka didatangi Bima bersama sejumlah unsur Muspika Bogor Selatan.

    "Aduh, meuni kaget pisan. Kirain teh bukan Pak Wali yang datangnya, mana banyakan lagi. Tapi yang jelas mah seneng pisan, banggalah udah didatangin Pak Wali. Padahal usahanya juga ini mah cuma kecil-kecilan aja," tutur Uyin. (Donni/Foto:Adit-Indra-eto)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus