Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ngantor di Kel. Genteng, Warga Minta Dibangun Trotoar dan Posyandu

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20793.jpg

    KOTA BOGOR Wali Kota Bogor Bima Arya, Senin (9/1/2017), kembali melanjutkan programnya yaitu Wali Kota Ngantor di Kelurahan. Kali ini Kelurahan Genteng di Kecamatan Bogor Selatan yang berkesempatan dikunjungi wali kota. Tidak hanya sekadar ingin menyapa langsung warga dan seluruh staf kelurahan, kedatangannya itu juga untuk menyerap aspirasi dan mengetahui kondisi warganya.

    Sama seperti kegiatan serupa di beberapa kelurahan sebelumnya, di Kelurahan Genteng Bima membuka sesi dialog dan melihat sejumlah potensi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Tidak hanya itu, Bima juga berkesempatan meninjau infrastruktur serta melihat langsung kondisi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

    Pada sesi dialog, sejumlah warga menyampaikan aspirasi dan keluhannya langsung kepada wali kota. Mulai dari tokoh masyarakat, para pengurus RT dan RW hingga para kader Posyandu. Bidang fisik atau infrastruktur tetap yang mendominasi aspirasi perbaikan jalan lingkungan, lampu penerangan jalan umum (PJU) dan ketersediaan Posyandu.

    Seperti yang disampaikan salah seorang ketua RW. Mewakili warganya, ia mengharapkan agar dibangunnya trotoar dan Posyandu di wilayah RW 3. Keberadaan dua fasilitas itu, katanya, sangat dibutuhkan warga. Ini mengingat di wilayah RW 3 yang terdapat sekolah dasar dan posisinya berada tepat di depan jalan.

    "Di saat jam sekolah, akan banyak anak-anak entah itu yang jajan atau mau masuk dan keluar. Kita khawatir karena posisinya di pinggir jalan, banyak kendaraan yang lewat, takut mereka terserempet atau tertabrak. Makanya, trotoar ini sangat dibutuhkan dan harus ada," ungkapnya. (Donni/Foto:Adit-Indra-eto)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus