Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Perjuangan Veteran Jangan Dilupakan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20803.jpg

    SUMEDANG-Selasa (10/1), Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) DPC Kabupaten Sumedang menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 LVRI di Gedung LVRI DPC Kabupaten Sumedang, Jalan P. Aria Suriaatmaja.

    Acara dihadiri oleh Sekda Zaenal Alimin, unsur Forkopimda, Baznas, KPU, Paguyuban Pasundan, para veteran dan undangan lainnya.

    Dalam sambutannya, Ketua LVRI Sumedang Mayor (Pur) H. Sakip Soetrisno memberikan penjelasan singkat mengenai sejarah berdirinya LVRI sambil bernostalgia bagaimana perjuangan para veteran dahulu. “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawannya,” ujar Soetrisno mengutip perkataan Presiden RI pertama Ir. Soekarno.

    Salah seorang veteran asal Cimanggung, Rasim, berharap perjuangan mereka dahulu dan sejarah bangsa tidak dilupakan.  “Kami berharap para generasi muda sekarang bisa mengikuti kami – kami ini dalam semangat juang mempertahankan NKRI. Jangan sampai melupakan sejarah dan para pelakunya” imbuhnya.

    Sekda juga menghimbau agar segenap anggota LVRI bisa memposisikan diri sebagai pengayom dan penyejuk masyarakat dalam setiap aktifitas yang berorientasi positif sehingga mampu membangun dan memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

    Lebih lanjut, Sekda Zaenal Alimin menyatakan rasa terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh veteran atas perjuangannya yang luar biasa dalam membela tanah air. ”Tanpa perjuangan mereka, belum tentu Indonesia mampu merdeka seperti saat ini,” ujarnya.

    Dengan disaksikan Sekda, unsur Forkopimda, Baznas serta KPU, pada kesempatan tersebut dilakukan pula pemotongan tumpeng oleh Ketua LVRI cabang Sumedang yang diberikan kepada H. Farid sebagai simbol untuk meneruskan perjuangan veteran – veteran lainnya.

    Turut pula diberikan bantuan sebesar Rp. 10 juta dari Baznas Sumedang untuk Ibu Emeh yang tinggal di Buahdua, salah seorang janda veteran yang rumahnya terkena musibah kebakaran beberapa waktu lalu.

    Peringatan HUT ke-60 LVRI yang mengusung tema “LVRI Senantiasa Setia Mengawal Persatuan dan Kesatuan Bangsa dalam Koridor Bhinneka Tunggal Ika” tersebut turut dimeriahkan dengan penampilan kreasi seni berupa musik angklung dari para istri veteran dan pertunjukan tari dari mahasiswi STIE Sebelas April Sumedang.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus