Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PT DI Andalkan CN235-220 Pada Pameran ALPALHAN

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20869.jpg

    BANDUNG-Rapat Pimpinan (RAPIM) TNI dan Pameran Alat Peralatan Pertahanan (ALPALHAN) resmi dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, di PT Dirgantara Indonesia, Bandung, Senin (16/1/2017).

    Turut hadir dalam Rapim TNI ini Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Jenderal Polisi Tito Karnavian, KSAD Jenderal Mulyono, KSAL Laksamana Ade Supandi, KSAU Marsekal Agus Supriatna dan sejumlah menteri Kabinet Kerja diantaranya Menko Polhukam, Wiranto, Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan, Mensesneg, Pratikno, Menteri Luar Negeri, Retno LP Marsudi, Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, dan Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu.

    “PT Dirgantara Indonesia (Persero) (PT DI) yang menampilkan pesawat model produk andalannya, seperti CN235-220, NC212i, PTTA Wulung dan juga produk terbaru karya anak bangsa N219 dan N245 serta produk pesawat tempur KFX/IFX kerja sama dengan Korea Selatan,” ujar Irlan Budiman, Manajer Hukum dan Humas PT DI, dalam siaran persnya, Senin (16/1).

    Ia menyebutkan Pesawat CN235 ini merupakan pesawat komuter yang memiliki kapasitas penumpang 30-40 orang yang dapat digunakan untuk berbagai misi atau operasi, antara lain sebagai pengangkut penumpang baik sipil, VIP, VVIP maupun penerjun, pengangkut barang atau penjatuh barang dari ketinggian, patroli maritim, pembuat hujan, dan dapat pula digunakan untuk evakuasi korban.

    CN235-220 mampu membawa beban maksimum mencapai 4 ton serta mampu lepas landas dan mendarat pada landasan perintis yang pendek, dimana di Indonesia masih banyak sekali bandara perintis sehingga pesawat ini bisa menjadi alternatif bagi sarana transportasi.

    Lalu pesawat NC212i adalah pesawat multiguna generasi terbaru dari NC212 dengan daya angkut 28 penumpang, memiliki ramp door, kabin yang luas dikelasnya, sistem navigasi dan komunikasi yang lebih modern, biaya operasi yang lebih rendah namun tetap kompetitif di pasar pesawat kecil. Pesawat NC212i dapat juga digunakan sebagai pembuat hujan, patroli maritim dan penjaga pantai. Saat ini pesawat NC212i tersebut telah sepenuhnya dikerjakan oleh PT DI. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus