Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Antam Gaet Badan Geologi Cari Tambang Emas Baru

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20872.jpg

    BANDUNG–PT Antam, BUMN yang memproduksi emas menggandeng Badan Geologi untuk mencari lokasi tambang emas potensial baru di Indonesia.

    “Perusahaan pertambangan mulai melirik keberadaan Badan Geologi dalam pencarian lokasi baru yang akan dieksplorasi. Sebab memiliki data dan alat yang mampu mendeteksi potensi tambang baik minyak, gas, emas, hingga panas bumi,” ujar Kepala Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Ego Syahrial, Senin (16/1).

    Sehingga dilakukanlah kerja sama antara dua lembaga ini. Dalam kesempatan itu, Direktur Utama PT Antam Tedy Badrujama hadir langsung menandatangani kota kesepahaman tersebut.

    “Selain dengan PT Antam, kami sudah menjalin kerja sama dengan PT Pertamina terkait eksplorasi minyak,” ujarnya.

    Menurutnya, kerja sama dengan PT Antam ini dilakukan untuk jangka waktu lima tahun. Nantinya, Badan Geologi akan membantu BUMN tersebut dalam mencari lokasi baru yang memiliki kandungan emas.

    "Kita mengirimkan SDM yang memiliki skill untuk survei. Kita juga punya lab khusus yang tidak dipunyai BUMN," katanya.

    Selain untuk mencari sumber-sumber baru, pihaknya pun siap bekerja sama untuk meningkatkan kualitas tenaga ahli yang dimiliki perusahaan. "Kita siap bekerja sama untuk melengkapi data-data yang dimiliki perusahaan, juga untuk meningkatkan skill," katanya. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus