Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Jabar Hadiri Peresmian Unpad Sebagai PTN BH

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20877.jpg

    BANDUNG-Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) RI, Prof. Drs. H. Mohamad Nasir, M.Si, Ak., PhD, CA, meresmikan tata kelola Universitas Padjadjaran (Unpad) sebagai Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH) di Bale Sawala Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Sabtu (14/01).

    Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti Deklarasi Unpad sebagai PTN Badan Hukum oleh Prof. Nasir, Rektor Unpad, Prof. Tri Hanggono Achmad, dan Ketua Majelis Wali Amanat Unpad Rudiantara, MBA., serta dihadiri Gubernur Jawa Barat, Ir. H. Ahmad Heryawan.

    Menurut Nasir, setelah beralih status, Unpad sebagai PTN Badan Hukum juga diberi amanat untuk mampu mengelola sistem keuangan dengan lebih baik.

    “Unpad harus mampu mengkreasikan pola keuangan yang tidak membebankan mahasiswa,” ucapnya.

    Nasir mengatakan, dalam hal pengelolaan keuangan, Unpad didorong untuk menjadi holding university, atau perguruan tinggi yang berbasis pada inovasi.

    “PTN Badan Hukum harus mampu mengkreasikan berbagai inovasi riset yang bisa dikorporasikan sebagai salah satu sumber pendapatan. Ini bisa generate revenue terhadap kebutuhan operasional universitas,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus