Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tri: Unpad Harus Jadi PT Mandiri

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20879.jpg

    BANDUNG-Rektor Universitas Padjadjaran (Unpad), Prof. Tri Hanggono Achmad mengatakan, dengan transformasi Unpad sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Badan Hukum, Unpad diharapkan dapat menjadi perguruan tinggi yang mandiri, unggul, dan maslahat.

    “Hal penting yang dilakukan ialah melakukan penyesuaian tata kelola, organisasi, dan mewujudkan reformasi birokrasi,” ucapnya.  

    Menurut Tri, dalam mewujudkan kekuatan akademik sebagai sumber daya kuat PTN Badan Hukum, Unpad sudah membangun berbagai pusat unggulan.

    Sementara itu, Ketua Majelis Wali Amanat  (MWA) Unpad, Rudiantara, MBA mengatakan, selain berubah status, hal terpenting pada perubahan Unpad menjadi PTN Badan Hukum ialah perubahan sikap dalam mengelola universitas.

    “Ini yang harus disadari oleh segenap unsur universitas, baik di jajaran pimpinan universitas, Majelis Wali Amanat, Senat Akademik, dosen, mahasiswa, dan tenaga kependidikan,” katanya.

    Rudiantara menambahkan, di bidang pengelolaan keuangan, Unpad saat ini tidak lagi berbicara dari perspektif akuntan, tetapi mulai melangkah pada perspektif korporasi.

    “Unpad harus mampu memanfaatkan dengan baik berbagai aset dan sumber daya untuk menghasilkan kemaslahatan dan ini bisa terjadi kalau kita bisa memberikan nilai tambah,” tutur Rudiantara. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus