Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pelukis Jabar Gelar Pameran di Tenda

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/pameran.jpg

    BANDUNG- Sebanyak 14 pelukis yang berasal dari Jawa Barat, berencana menggelar pameran seni rupa hasil karya mereka masing-masing.

    Berbeda dengan pameran lukisan biasanya, pada gelaran pameran lukisan kali ini tidak dilakukan di galeri mewah atau gedung kesenian, tapi di sebuah tenda besar layaknya tenda darurat tempat menampung pengungsi korban banjir.

    Koordinator Kegiatan Koko Sondari dari Multi Arta Mayida Event Organizer, mengatakan para pelukis akan memamerkan karyanya di dalam tenda berukuran 21 x 6 x 5 meter.

    “Pameran ini merupakan alternatif terobosan yang unik,” ujar Koko, melalui rilis yang diterima jabarprov.go.id.

    Menurutnya, dalam kegiatan ini para pelukis diberikan otoritas penuh untuk menentukan karya yang akan dipamerkan dan menentukan sendiri harga lukisan berikut fee nya, jika dalam pameran tersebut terjadi transaksi jual beli.

    “Saya harap bisa menjadi salah satu moda “perlawanan” terhadap dominasi galeri dan kurator yang kemudian membentuk “dunia atas” dalam perkembangan Seni Rupa Indonesia saat ini” ucapnya.

    Koko mengharapkan lewat pameran ini karya-karya seni yang selama ini kurang ”membumi” akan lebih di “masyarakatkan” kembali, sehingga masyarakat bisa melihat secara langsung karya-karya tersebut tanpa harus masuk ke galeri, hotel berbintang, atau gedung-gedung mewah yang biasa menjadi tempat berlangsungnya pameran.

    Dalam kegiatan yang bertema “Pameran Seni Rupa Tenda: Selusin Pelukis Plus”, sejumlah pelukis yang ikut memamerkan karyanya, diantaranya Acep Zamzam Noor, Anggiat Tornado, Deden Sambas, Diyanto, Eddy Hermanto, Hanafi, Herry Dim, Heyi Makmun, Isa Perkasa, Iwan Koeswana, Sam Bimbo, Rosid, Setiawan Sabana dan Tisna Sanjaya.

    Beberapa kota/ kabupaten di Jabar yang akan menjadi tempat berlangsungnya kegiatan, diantaranya pada tanggal 20-22 April 2011 di Garut, tanggal 20 Mei 2011 di Depok, 20 Juni 2011 di Purwakarta, 20 November 2011 di Cirebon dan kota-kota lainnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus