Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Lapas Diharap Tidak Lagi Over Capacity

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20912.jpg

    KOTA.BOGOR-Kepala Lembaga Pemasyarakatan Paledang Kelas II A Kota Bogor Gunawan Sustrinadi berharap pembangunan Lapas di daerah Pasir Jambu Bogor akan segera direalisasikan. Lapas di daerah Pasir Jambu diharapkan dapat menampung warga binaan lebih layak. Selama ini kondisi Lapas Paledang dianggap kurang layak karena over capacity.

    Dengan dibangunnya Lapas Pasir Jambu yang mampu menampung warga binaan sebanyak lebih dari 1000 warga, lapas diharapkan dapat lebih manusiawi. Selama ini lapas Paledang harus menampung sekitar 700 warga binaan. Padahal lapas ini hanya mampu menampung sekitar 500 warga. Hal ini membuat lapas Paledang menjadi kurang layak.

    “Di lapas baru nanti kapasitasnya lebih besar, jadi mudah-mudahan tidak akan ada lagi yang namanya over capacity” ujar Gunawan saat menerima kunjungan Wali Kota Bogor Bima Arya, Rabu (18/1/2017).

    Dalam kesempatan itu Bima meminta Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Barang Milik Daerah (BPKBMD) Kota Bogor Anggraini untuk mempercepat proses kejelasan status tanah di Pasir Jambu. Dalam kunjungannya kali ini Bima tidak hanya membahas tentang keadaan Lapas Paledang Bogor,  tapi juga membahas tentang hal lain yaitu program kerja yang sedang dijalankan untuk warga binaan di Lapas tersebut. Program tersebut berupa pembinaan pengolahan bakso dan sosis “PAS Mart” yang akan diresmikan pada tanggal 27 Januari mendatang oleh Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Laoly. (Bella/Reysha/Tria/Indra-eto)


    Relokasi Lapas Paledang, Bima Instruksikan Percepat Proses Tanah Pasir Jambu

    Kondisi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Paledang Bogor saat ini sudah over capacity. Oleh karena itu upaya pembangunan Lapas di daerah Pasir Jambu Bogor perlu segera direalisasikan. Untuk segera mempercepat proses relokasi lapas Paledang ke Pasir Jambu, Wali Kota Bogor Bima Arya sudah menginstruksikan percepat proses kejelasan status tanah Pasir Jambu.

    Demikian dijelaskan Bima Arya saat melakukan kunjungan ke Lapas Paledang Rabu (18/1/2017).

    Bima sudah menginstruksikan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Barang Milik Daerah (BPKBMD) Kota Bogor Anggraini Iswara  untuk mempercepat proses kejelasan status tanah di Pasir Jambu. Percepatan relokasi lapas Paledang menjadi sangat urgen mengingat kondisi lapas Paledang yang sudah over capacity. Sementara untuk pembangunan Lapas Pasir Jambu akan menggunakan anggaran dari pusat.

    Kepala Lapas Kelas IIA Paledang Gunawan Sustrinadi menjelaskan aat ini lapas Paledang harus menampung sekitar 700 warga binaan dari 500 kapasitas yang ada. dengan dibangunnya lapas Pasir Jambu, diperkirakan daya tampung lapas akan meningkat menjadi sekitar 1000 warga binaan sehingga kondisi warga binaan akan bisa lebih manusiawi. “Di lapas baru nanti kapasitasnya lebih besar, jadi mudah-mudahan tidak akan ada lagi yang namanya over capacity,” ujar Gunawan.  (Tria/Reysha/Bella/Indra-eto)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus