Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    IPHI Jabar Bertekad Bangkitkan Perekonomian Keumatan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20919.jpg

    GARUT-Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Jawa Barat, H. Holil Aksan Umarzein menyatakan kesiapannya membangkitkan perekonomian keumatan. Untuk mendukung hal itu, IPHI bertekad membangun kemitraan seluas-luasnya untuk meng-upgrade IPHI Jabar menjadi pelopor persaudaraan antar umat, tanpa membeda-bedakan ras,  suku dan bahasa dengan tetap menjunjung aksi amal shaleh di berbagai bidang.

    Penegasan itu disampaikan Holil dalam dihadapan 200 peserta Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) V Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Jawa Barat, di Sumber Alam Resort Garut, Rabu (18/1).
    IPHI, menurut Holil, merupakan salah satu organisasi yang sangat potensial, yang memiliki potensi sangat besar bila ada dorongan pemerintah. IPHI bisa dijadikan mitra pemerintah untuk mendorong perekonomian masyarakat. “Bayangkan saja, anggota IPHI di Jawa Barat berapa juta ? Mereka sangat potensial, baik dari segi ekonomi begitu juga disiplin ilmunya”, ujarnya.

    IPHI, lanjut Holil, merupakan aset penyelamat bangsa dengan mengedepankan rasa persaudaraan antar umat muslim. Untuk itu pihaknya membuka diri dengan pihak pemerintah, swasta dan pihak lainnya yang bertujuan menyejahterakan masyarakat Jabar.

    “IPHI bertekad menjadi pelopor persaudaraan antar umat, tidak membeda-bedakan ras, suku dan bangsa,” tegasnya, yang disambut applause peserta, termasuk Wakil Gubernur Jawa Barat H. Deddy Mizwar dan Bupati Garut Rudy Gunawan.

    Bupati Garut Rudy Gunawan mengapresiasi rakerwil yang diselenggarakan di Kabupaten Garut. Menurutnya, sosok haji selain identik dengan status ekonomi juga ketauladanan, maka keberadaan IPHI diyakini memiliki kekuatan magnet, terutama di bidang politik yang, karena ia menjadi vote getter. “Secara politis jangan dianggap remeh, karena selain identik dengan katauladanan, juga meliki daya magnet yang luar biasa”, pungkasnya

    Sementara itu Wakil Gubernur Dedy Wizawar, menginginkan IPHI Jawa Barat dapat mendirikan koperasi, agar dengan kekuatan yang ada dapat membangun cita-cita IPHI mendirikan rumah sakit IPHI. “Bila dihitung kasar, misalkan jumlah anggota IPHI dua juta orang dengan simpanan hanya lima puluh ribu rupiah saja, maka bisa dibayangkan dalam sebulan sudah terkumpul seratus milyar rupiah. Bila separunya saja yang aktif, maka bisa terakumulasi dana yang ada sebesar lima puluh milyar. Potensi ini bisa memungkinkan cita-cita membangun rumah sakit IPHI bisa terwujud”, tegasnya yang disambut tepuk tangan peserta.

    Rakerwil V IPHI Jawa Barat berthema “Revitalisasi dan Konsolidasi Organisasi untuk Membangun Kemitraan dan Persaudaraan dalam Rangka Mendorong Kemajuan Pendidikan Ekonomi dan Kesehatan masyarakat jawa Barat”, berlangsung selama dua hari (18-19 Januari 2017)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus