Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Angkutan KA Barang Semakin Diminati

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20981.jpg

    BANDUNG-Pembatasan kendaraan berat melintasi jalan tol membuat perusahaan pengiriman barang atau logistik mengambil alternatif angkutan barang kereta api.

    Manajer Humas Daop 2 Bandung M. Ilud Siregar mengatakan, perjalanan Kereta Api (KA) barang kini bertambah. Sebelumnya, KA barang ini berangkat dua hari sekali.

    "Setelah bergesernya jembatan Cisomang itu, perjalanan KA barang sekarang berangkat satu kali dalam setiap hari," kata Ilud.

    Menurutnya, perjalanan KA barang ini tidak menutup kemungkinan akan bertambah lagi. Untuk itu, pihaknya siap melayani permintaan masyarakat untuk tambahan perjalanan pengiriman barang ini.

    Setiap hari, KA barang ini berangkat dari Terminal Peti Kemas Gedebage menuju Tanjung Priok. Satu perjalanan KA barang ini memuat 15 gerbong dengan kapasitas 30 teus/kontainer. Per hari pihaknya bisa menjalankan 3 KA yang kapasitasnya mencapai 90 teus.

    Jadwalnya, dari Gedebage itu berangkat pada pukul 19.25 WIB. Rangkaian kereta itu tiba di Tanjung Priok pukul 00.37 WIB. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus