Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Masjid Terdampak Proyek Tol Soroja Dibangun Lebih Besar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20983.jpg

    KAB. BANDUNG-Proyek Tol Soroja yang saat ini tengah berjalan, menyebabkan berbagai dinamika bagi sebagian masyarakat Kabupaten Bandung. Mulai dari kawasan tempat tinggal warga dan tempat aktivitas ekonomi. Tak terkecuali terdampak pula pada tempat beribadah. Dua masjid yang terdampak dari proyek tol yakni masjid Al-Amanah dan Nurul Falah.

    Perwakilan Pengurus Masjid, Ade Hendar mengatakan, lahan untuk 2 masjid ini dibangun lebih besar. Luas masjid Al-Amanah yang sebelumnya 280 meter menjadi  700 meter, sedangkan masjid Nurul Falah dengan bangunan awal 224 meter diperluas menjadi 840 meter.

    “Pembangunan ini bersifat rislah, jadi tadinya ada 2 masjid, lalu terkena proyek, harus dibangun masjid lagi dengan yang lebih baik. Untuk  masjid Al-amanah dari 20 tumbak menjadi 50 tumbak. Sedangkan untuk masjid Nurul Falah dari 16 tumbak manjadi 60 tumbak,” jelasnya.

    Sedangkan menurut Bupati Bandung H. Dadang M Naser, pembangunan masjid melibatkan 2 perusahaan,  dengan pembiayaan dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan rakyat (PU dan PR). Hal itu dikatakan Bupati saat peletakan batu pertama pembangunan masjid di RW 12 Kp. Dungus Lembu Desa Margaasih Kecamatan Margaasih, Selasa (24/1).

    “Kedua masjid yang akan dibangun, melibatkan dua perusahaan yakni, CV Salma Utama dan Cv. Putra Jaya serta didukung oleh PT. Citra Marga Lintas Jabar (CMLJ). Seluruh pembiayaan dilakukan oleh Kementerian PU PR melalui Dinas PU PR Kabupaten Bandung,” ucap Bupati.

    Dengan dibangunnya proyek tol soroja ini, Bupati berharap ke depan masyarakat Kabupaten Bandung bisa terlibat pada beberapa sektor. Khususnya untuk aktivitas ekonomi rakyat, yang bertujuan untuk ikut meningkatkan kesejahteraan masyarakat.   

    “Saya harap ke depannya, dampak positif dari proyek ini bisa dirasakan masyarakat. Selain untuk mempercepat akses transportasi ke Bandung dan Jawa Barat bagian selatan, masyarakat bisa terlibat dalam bidang ekonomi. Tentu saja ini turut meningkatkan kesejahteraan warga Kabupaten Bandung,” imbuhnya.

    Pada kesempatan itu, Bupati juga berpesan agar masyarakat siap mental dalam menghadapi aktivitas dan dampak lain dari aktifnya tol Soroja nanti.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus