Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    RZ Bantu Korban Banjir Kuningan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20992.jpg

    KUNINGAN-Basarnas beserta masyarakat serta sejumlah relawan dari Rumah Zakat (RZ) melakukan aksi bersih-bersih di wilayah Desa Citenjoh, Kecamatan Cibingbin, Kabupaten Kuningan, usai terkena bencana banjir yang melanda wilayah tersebut beberapa hari lalu.

    Egiana, Relawan RZ Cirebon mengatakan, kegiatan yang dilakukan para relawan terhadap warga Desa Citenjoh, Kecamatan Cibingbin yang terkena bencana banjir, yaitu membantu mereka melakukan bersih-bersih sisa lumpur yang terbawa banjir.

    “Alhamdulillah, banjirnya sudah mulai surut. Jadi sekarang kami fokuskan untuk membantu warga membersihkan lumpur sisa banjir,” ujar Egiana, disela-sela kegiatan bersih-bersih di Desa Citenjoh, Kecamatan Cibingbin, Selasa (24/01).

    Menurut Egiana, selain membantu membersihkan lumpur sisa banjir, warga Desa Citenjoh, Kecamatan Cibingbin, juga mendapat bantuan berupa 500 kornet Superqurban, 418 paket makanan dan 4 box pakaian, perlengkapan bayi, serta alat kebersihan untuk warga korban banjir Kuningan.

    “Bantuan diberikan kepada warga yang masih tinggal di tempat pengungsian maupun kepada mereka yang sudah kembali ke rumah masing-masing,” katanya.

    Seperti diketahui, banjir yang terjadi di Kabupaten Kuningan hari Minggu, (22/01) kemarin, telah menyebabkan 2.064 rumah di 8 desa terendam. Meski tidak ada korban jiwa, tetapi sebanyak 5 ekor sapi, 140 ekor kambing, dan 500 ekor unggas milik warga terseret arus banjir. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus