Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    GE Healthcare Luncurkan Alat Anestesi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21024.jpg

    BANDUNG-Sebagai bagian dari komitmen untuk membawa inovasi teknologi di bidang medis, GE Healthcare meluncurkan Carestation CS600 Series di Indonesia, yang merupakan alat anestesi dengan teknologi terbaru yang lebih mudah digunakan, akurat dan fleksibel serta yang mampu mengurangi kesalahan dalam ruang operasi.

    Winston Poh, GM Life Care Solution ASEAN mengatakan, alat ini menggabungkan alat monitor, parameter yang inovatif dan alat ventilasi yang terbaru dalam satu sistem yang terintegrasi dan mudah digunakan sehingga tenaga medis dapat lebih fokus dalam meningkatkan pelayanan pasien selama proses operasi sehingga lebih aman.

    “Dengan alat anestesi terbaru ini, memungkinkan peningkatan kualitas anestesi dan perawatan perioperatif dengan proses operasi yang lebih aman,” ucapnya.

    Menurut Winston, dengan menyediakan produk yang dapat mengurangi kesalahan medis di ruang operasi, akan mampu meningkatkan standar keamanan anestesi di Indonesia, utamanya meningkatkan keamanan saat operasi.

    Sementara, Dr Erwin Pradian, Kepala Instalasi Rawat Intensif, RS Hasan Sadikin Bandung mengatakan, anesthesia adalah proses untuk membuat seseorang dalam kondisi tidak sadar.

    “Dalam anesthesia terdapat tiga bagian, yaitu analgesia (penghilang rasa sakit), amnesia (hilang ingatan) dan immobilization (kehilangan fungsi gerak),” kata Erwin, disela-sela peluncuran Carestation CS600 Series, di The Trans Luxury Hotel, Kamis (26/01).

    Menurut Erwin, dalam anesthesia membutuhkan obat-obatan yang tepat, keterampilan dokter yang memadai, berbagai alat anestesi yang khusus serta alat monitor untuk memantau fungsi organ vital pasien selama operasi.

    “Alat anestesi memiliki peran penting bagi keselamatan pasien dan keberhasilan tindakan medis, harus Simpel/ Mudah Digunakan, Smart/ Akurat dan Fleksibel/ Agile,” tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus