Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Rifqi: Warga Selesaikan Administrasi Kependudukan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21026.jpg

    BANDUNG-Proses kegiatan Panitia Pengawas Pemilu direncanakan akan dimulai pada Agustus 2017 dengan tugas melakukan penetapan petugas, pembentukan TPS dan menetapkan daftar pemilih.

    Ketua KPU Kota Bandung, Rifqi Alimubarok mengatakan, pihaknya perlu memastikan agar seluruh warga Bandung terdaftar sebagai pemilih.

    “Kita mengimbau warga agar segera menyelesaikan persoalan administratif kependudukan, terutama berkaitan dengan e-KTP,” ucapnya.

    Menurut Rifqi, ada beberapa tahapan yang harus dilaksanakan KPU, salah satunya yang paling krusial adalah pemutakhiran daftar pemilih.

    “Sekarang di Bandung sudah efektif penggunaan KTP elektronik, nanti data yang dihimpun oleh KPU akan berbasis KTP elektronik," terangnya.

    Rifqi berharap, dalam proses Pilkada serentak nanti tidak ada kasus-kasus yang terjadi di daerah lain, juga menimpa Kota Bandung, dimana banyak warga yang tidak terdaftar sebagai pemilih tetap karena belum melakukan perekaman KTP elektronik.

    "Jadi ada beberapa pembentukan pemutakhiran data. Itu yang paling banyak, termasuk sosialisasi dan sebagainya," katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus