Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Karya Batik, Modal Tingkatkan Wisatawan Ke Jabar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSCF5508a.jpg

    BANDUNG- Keragaman corak batik yang ada di sejumlah wilayah di Jawa Barat saat ini/ akan menjadi modal Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud)  Jabar, sebagai data tarik wisatawan untuk datang. Demikian dikemukakan Kepala  Disparbud  Jabar, Herdiwan.

    Menurut Herdiwan, saat ini ada sekitar 21 kota/ kabupaten di Jabar yang telah memiliki batik dengan ciri khas masing-masing daerah sesuai dengan kearifan lokal.

    Herdiwan mengatakan, dengan adanya karya batik, selain mempromosikan  adanya obyek wisata alam  yang bagus, kedepan pihaknya juga akan mengabarkan kepada wisatawan yang datang, adanya karya batik di daerah tersebut.

    “Nah disamping ada obyek wisata alam juga ada karya batik dan ini akan menjadi daya tarik, karena yang mereka inginkan nilai. Mereka membeli batik di Indramayu akan beda dengan beli batik Indrmayu di Bandung, dia akan lebih punya nilai jika beli batik di tempatnya,” tuturnya.

    Dengan begitu/ wisatawan yang datang tidak hanya disuguhkan dengan pesona alam yang ada/ tetapi juga dapat memperolah benda atau buah tangan yang mempunyai nilai tinggi

    “Secara tidak langsung, kita diharapkan akan mempu meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke wilayah Jabar,” ucap Herdiwan. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus