Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sekda: Pemprov Akan Bantu PTSL Pertanahan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21061.jpg

    BANDUNG-Sekda Jabar Iwa Karniwa menegaskan bahwa Pemprov Jabar akan membantu fasilitas untuk kebutuhan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

    Hal itu diungkapkan Iwa dalam Rakor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jabar sekaligus launching PTSL di Jabar, Senin (30/1) di Hotel Horison Bandung.

    "Untuk kepentingan PTSL ini kita siap bantu fasilitas yang dibutuhkan BPN, seperti kendaraan, komputer dan tempat. Kita akan bantu sepenuhnya, karena ini juga demi kepentingan masyarakat Jabar" ujarnya.

    Menurut Iwa, program PTSL di Jabar akan dimulai di 3 daerah sebagai pilot project, sementara di daerah lain akan dilakukan secara bertahap.
    "Tiga daerah itu adalah Kota Bandung sebanyak lebih dari 94 ribu sertifikat, Kota Cimahi 44 ribu sertifikat dan Kota Sukabumi 11 ribu sertifikat. Semua lahan baik milik pemerintah, swasta maupun perseorangan semua akan didata dan disertifikatkan" katanya.

    Program PTSL dari BPN adalah semacam program percepatan pensertifikatan tanah yang selama ini belum bersertifikat, yang termasuk program Nawacita Presiden Jokowi. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus