Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkot Bandung Bakal Tetapkan Plt Kadis Perizinan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21064.jpg

    BANDUNG-Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bertindak cepat. Salah satunya dengan menetapkan Pejabat Pelaksana Tugas (Plt) di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandung untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan.

    Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengatakan penetapan Plt menjadi salah satu tindakan yang paling cepat sejalan dengan kejadian tertangkapnya Kepala DPMPTSP Kota Bandung, Dandan Riza Wardana oleh Tim Satreskrim Polrestabes Bandung dan Saber Pungli saat operasi tangkap tangan (OTT), akhir pekan lalu.

    “Rencananya, pekan ini akan mengumumkan Plt. Tidak hanya untuk posisi kepala dinas, tapi juga di bidangnya karena sepertinya tersangkut juga hingga ke bidang,” katanya kepada wartawan di Bandung, Senin (30/1/2017)

    Untuk itu, pihaknya akan langsung melakukan penggodogan calon Plt di dinas tersebut. Dan untuk Plt posisi kepala dinas, akan ditunjuk pejabat eselon II karena akan melekat tugas untuk menandatangani berkas yang berkaitan dengan pelayanan publik.

    “yang ditunjuk pejabat eselon II karena akan melekat tugas untuk menandatangani berkas yang berkaitan dengan pelayanan publik,” jelasnya.

    Untuk posisi Plt ini, lanjutnya, pihaknya akan mengambil pejabat dari luar DPMPTSP Kota Bandung. Dengan demikian, diharapkan ada intervensi dari Pemerintah Kota terhadap pelayanan publik di dinas tersebut.

    “Yang terpenting saat ini yakni kita memastikan pelayanan publik tidak boleh terhambat,” ujarnya.

    Untuk status kepala Dinas sendiri, sambung Emil  akan diberhentikan sementara sedang disiapkan plt sampai sesuai waktu dan aturan akan dihadirkan pejabat-pejabat yang baru.

    "Kadisnya duberhentikan dulu sementara dan akan disiapkan plt tadi,"pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus