Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BPLHD: Uji Emisi Akan Pecahkan Rekor MURI

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_0966.jpg

    BANDUNG – Uji  emisi gas buang kendaraan yang akan dilakukan BPLHD Jabar 21 April mendatang, diharapkan akan memecahkan rekor MURI. Rekor terbanyak kendaraan yang diuji emisi gas buangnya pernah diraih oleh DKI Jakarta sebanyak 700 kendaraan. Menurut Kabid Pencemaran Lingkungan BPLHD Jabar Ir. Ratno Sadinata, uji emisi gas buang kendaraan akan dilakukan di Jl. Diponegoro.

    “Uji  emisi gas buang kendaraan nantinya akan dilakukan di Jl. Diponegoro depan gedung sate dan DPRD Jabar. Kita memang mengutamakan menguji emisi gas buang kendaraan dinas terlebih dahulu, namun kita juga akan menguji kendaraan pribadi milik masyarakat. Mudah-mudahan rekor MURI yang pernah dipegang Jakarta bisa kita pecahkan, dengan target seribu kendaraan” ujar Ratno.

    Ratono juga mengatakan, kegiatan uji emisi gas buang kendaraan ini dalam rangka menuju Jabar bebas polusi 2013, yang dilakukan dengan berbagai upaya, diantaranya uji emisi gas buang kendaraan. Kendaraan yang lolos uji emisi akan diberi stiker keterangan lolos uji emisi, sedangkan yang tidak lolos akan diberi rekomendasi perbaikan ke bengkel-bengkel tertentu.

    “Uji emisi ini dalam rangka program Jabar Bebas Polusi 2013. Memang kita lakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan uji emisi ini” ujarnya.

    Pada pelaksanaannya nanti akan ada sekitar 40 alat uji emisi di Jl. Diponegoro dan sekitarnya. Dengan alat sebanyak itu, diharapkan jumlah kendaraan  yang bisa diuji dalam satu hari itu bisa mencapai 1000 atau lebih.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus