Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov Jabar Bantu Perbaikan Tanggul Ciwarga

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21079.jpg

    BANDUNG-Pembangunan tanggul di Kali Ciwarga, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Cicendo yang jebol beberapa waktu lalu terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Bandung, seperti beberapa bidang beronjong sudah terpasang untuk menahan arus air sehingga terurai ke sungai yang lebih kecil menuju rumah-rumah warga.

    Wakil Walikota Bandung, Oded M. Danial mengatakan, selain warga masyarakat kelurahan Sukaraja dengan kerja sama serta kolaborasi semua unsur dari mulai lurah, LPM dan ketua RT serta warganya, pembangunan tanggul ini juga dibantu oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

    “Pada proses perbaikan, pemerintah kota memberikan bantuan batu-batuan melalui Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandung serta 15 unit kawat beronjong dari Pemprov Jabar, sementara tenaga dan biaya operasional pembangunan berasal dari swadaya masyarakat" ujarnya.

    Menurut Oded, karena posisi tanggul Ciwarga berada di perbatasan, maka kedepan harus meningkatkan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat serta bisa juga meminta bantuan dari Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) karena punya kewenangan untuk mengurusi sungai-sungai.

    “Pemprov Jabar dan BBWS mempunyai kewenangan untuk masalah ini sehingga kita harus melakukan koordinasi,” kata Oded, disela-sela pemantauan perbaikan tanggul Sungai Ciwarga.

    Sementara itu, Lurah Sukaraja, Dadang Ahdiyat mengatakan, akibat jebolnya tanggul Sungai Ciwarga sebanyak 5 RW di Kelurahan Sukaraja mengalami kesulitan air.

    “Selama ini sumur-sumur warga berasal dari resapan air dari Sungai Ciwarga, karena tanggul sungai Ciwarga jebol karena termakan usia sehingga air tidak masuk,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus